Senin, 19 Januari 2009

Anti Posesif


Siang itu terasa panas. Kantor POS purwokerto utara,,menjadi saksi saat aku mau kirim aplikasi lamaran nglamar kerjaan. Biasa neh sekarang aku kan jadi pengangguran. Pengangguran yang bahagia. Di paksain bahagia maksudnya. Heee………..
Siang itu aku bertemu teman lama, Tepatnya teman KKN. Teman berdarah-darah di desa kamal, Brebes. Desa tempat aku KKN pada awal tahun 2008 yang lalu. Namanya Luhur tapi biasa di panggil LULU, Tahu tuh, kenapa bisa dipanggil begitu…Orangnya seh lumayan kekar dan terlihat laki. Walau ngomongnya pelan banget kaya cewek…HEEEE sori lu… Tutup aja halaman ini jika kamu baca dan marah….Heee

Eh ternyata dia juga nglamar kerjaan juga,,, Benar-benar sama-sama penganguran,,, kami langsung menyanyikan lagunya iwan Fals bareng-bareng…:
“Turunkan harga,, Berikan kami pekerjaan”
“Pasti kuangkat engkau menjadi manusia setengah dewa”
Keren gak nyanyian kami…???
Ya ENGGAKlah…,Lagian kami kan g’nyanyi beneran Heee……….
Kalau benar-benar nyanyi kaya gitu apalagi suara kami sama-sama ancur kan bisa di ketawain orang sekantor pos kali…
Lantas …….????
Ya kemudian kami ngobrol-ngobrol gtu… N the story is Goes….
Jadi ketika aku lagi asik ngobrol ama lulu…Nastalgila dikit saat-saat KKN dulu…Tiba-tiba aja datang cewek yang sedikit cantik, Mantan temen kuliah ku dulu… Ya elah sekarang pake istilah mantan…Ya iya dong..Kan dah sama-sama LULUs…Tapi moga tetep temen kok,,,
Dia tuh namanya lisa (bukan Nama sebenarnya)…Anaknya pendiem banget…temennya dikit paling dia jalan ama satu gengnya doank…
Nah siang itu dia bareng ama Seorang cowok..Gak tau cowoknya atau bukan, soalnya kayaknya di kampus lisa jarang banget jalan ama dia….Whatever siapa dialah ya…???aku juga gak’terlalu peduliin…
Nah tanpa basa-basi dan tedeng aling-aling tiba-tiba aja lisa nyapa aku….(sebelumnya sedikit saling senyum-senyum juga seh…)Eh jangan berpikir yang aneh-aneh lHo..ini senyum teman…SENYUM PERSAHABATAN…!!!
Lisa : Hai ebet>>>…??
Ebet_Keren : Eh lisa… Wah pasti ngirim lamaran kerja neh…??
Lisa :heee Iya….??(sambil cengar-cengir g’jelas)
Ebet_keren : Wah rajin juga ya…<<Lisa :Ad aja deh….. Kemana-mana….Gitu (sambil senyum-senyum)
Ebet_keran : huh… Dasar cewek (dalam Hati)..
Ebet_keren : Eh ati-ati lho kalo kemana-mana bisa nyasar G,jelas kaya orangnya…heee…(sambil Cengar cengir ama senyum juga)
Lisa :heee…bisa aja kamu,,,(Cuman senyum dan langsung ke petugas POS untuk ngasih amplop surat lamaran kerjanya)
Pembicaraan ama lisa terhenti dan aku mau nglanjutin ngobrol ama LULU yang dari tadi cuman diam dan bersikap manis….
Kemudian aku kembali ngobrol agalor-ngidul G’jelas ama lulu..(kali ini ngobrolin apaan G’perlu di ceritain ya..??,Di SENSOR,,heee…)
Eh….Masih inget gak ama cowok yang kucritakan tadi…Tadi lhoh..yang datang bareng lisa…Tahu gak…apa yang dia lakuin…Ketika aku ngobrol ama lisa>>>??
Wah parah…???kayaknya ni cowok posesif banget ama cewek…!!!
Masa cuman saling nyapa kaya gituan doank,,, Sesama temen lama yang dah jarang ketemu,,,dan juga g’pke cupika cupiki kok…Cowoknya (g’tau sebenernya cowoknya ato bukan) Pasang muka “panas” dan g’bersahabat gitu…Bahkan aku senyumin dan mau ku ajak kenalan…Dia malah berpaling…dan ngloyor aja pergi…
G’jadi deh kenalan…Males kanalan ama Psycho…>>>Huh…
BUkannya aku yang jadi marah….Cuman jadi malesin aja…
EH….apa kalian semua yang punya, atau pernah punya pasangan juga posesif gitu….???
Jangan males,,,Jawab dulu…(walau cuman dalam hati)…
MUngkin setelah jawab kamu akan berkata:” huh…. gini aja ditulis dan diceritain..Kurang kerjaan...!!!!
Tapi gini kawan….
Tau gak yang kaya gini sering banget kejadian ama aku,,,Yah bisa jadi aku cuman keGE-ERan…Biasalah risiko jadi orang keren…Heeee>>>
Cemburu seh boleh…( kan katanya tandanya sayang…). Tapi kalo berlebihan ya jelas G’baik dan sama aja “nyuruh” pasangan kita untuk pergi dan ninggalin kita….Bingung ya…???
Semua orang itu pada dasarnya maklhuk yang menyukai kebebasan,, G’mau terikat ama status (apalagi inikan status yang belum jelas (Baca :Pacaran, misalnya)
Nah dengan kamu memiliki kecenderungan sifat seperti itu (posesif) jelas lama kelamaan pasangan kamu akan bosen dan iLlfeel ama kamu….
Mengapa…..????
DEngan kamu bersikap yang terlalu posesif terhadap pasangan kamu, secara tidak langsung kamu mengkomunikasikan kepada dirinya rasa ketidak percayaan diri kamu.. Kamu akan terlihat sangat tidak percaya diri dimatanya dan terlihat benar-benar takut kehilangan dia. Ini bahaya kawan….
Sering dengar kan>>>??adanya pasangan yang sebenarnya saling mencintai layaknya sang pangeran dengan sang putri di negeri dongeng tapi pisah atau cerai gara-gara cemburu buta…
Kaya gitu bukan hanya ada di cerita sinetron,,, Tapi kalau kamu jeli sering terjadi di kehidupan sehari-hari lho…
Nah kembali kecerita tadi, harusnya sang cowok bersikap biasa aja, tetep senyum dan ramah,,,,
Atau jika pasangan kamu dah bertindak di luar batas dan bikin kamu cemburu atau was-was, dan hati kamu berkata :” jangan-jangan si dia dah berpaling”….Mending kalian berkata begini ke dia…:
“Aku menyayangi dan mempercayai kamu,Tapi kalau kamu menyia-nyiakan kepercayaan itu. Aku tidak akan segan-segan untuk meninggalkan kamu”.
Katakan dengan penuh percaya diri, jangan ragu sedikitpun, dan jangan pedulikan apapun reaksi spontan dia terhadap perkataan kamu itu…
Setelah itu berbicaralah lagi ama dia seperti biasa dan jangan menunjukkan ekspresi kemarahan sedikitpun…Kembalilah bersikan FUN kawan…!!
Yang tadi itu bukan ancaman, hanya penegasan komitmen…!!!
Nah,,, Dengan begitu kamu terlihat percaya diri dan jelas kamu yang memimpin,,Dan percayalah di matanya kamu akan jauh terlihat lebih menarik,,,dan Jangan heran kalau dia malah semakin lengket ama kamu…
Tapi gimana kalau dia G’memperdulikan perkataanmu tadi, dan bener-bener tipe cewek yang G’setia atau bahkan parahnya selingkuh…..???
TINGGALIN DIA KAWAN…!!!
Mungkin ini terlalu keras dan berat buat kamu.. .Tapi kamu harus tegas,, Karena kamu adalah lelaki yang berjiwa pemimpin dan tidak akan mengijinkan orang lain mengendalikan kamu,,termasuk wanita pujaan kamu…secantik dan semenarik apapun dia…???
Mungkin kamu akan sedih dan merenungi ini di kamarmu untuk berminggu-minggu. Tapi lihatlah…diluaran sana masih banyak sekali wanita yang jauh lebih cantik dan setia serta menunggu berkenalan ama kamu…Kamu hanya tinggal mencoba melihat keluar dan menemukannya.
Lagi Pula Tentu kalau kamu sehat, tidak akan pernah mau berhubungan dengan wanita yang g’bisa setia dan cuman bikin hatimu sakitkan…???
Kecuali kalau kamu sakit atau memilih sakit….!!!!
Selamat merenungkan…???
Ebet_.....AntiPosesif…!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar